Kamu seorang Youtuber ? Perhatikan Update terbaru dari Youtube Berikut

Salam Sobat Blogger ^_^

Udah gak asing kan dengan kata Youtubers ?

Youtubers adalah orang yang mengupload video di Youtube. Banyak pengertian mengenai kata Youtubers ini. Pasti sobat semua pernah dengar Pewdiepie? Bahkan nge fans ?

Demam Youtubers saat ini sedang parah - parahnya dan dokter manapun tidak dapat mencegah. Mulai dari penghasilan yang wow, sampai cara bekerja sebagai youtubers yang terkesan nyantai. Namun, untuk menjadi seorang Youtubers sedikit banyak kita harus mengetahui apa yang sedang berkecamuk didalamnya.

Kebijakan terbaru, Menarik viewer dan subscriber, Editing video, Semuanya merupakan salah satu recehan yang dapat melengkapi kekayaan kecerdasan youtubers.

Dan tau gak ? Ternyata kebijakan baru dari Youtube ini, yang saat ini merupakan milik Google, menuai banyak reaksi dan tentu saja momen ini dipergunakan untuk mengupload video reaksi oleh sejuta umat youtube ini.

Sebut saja Youtubers nomor 1 pewdiepie dan masih banyak lagi. Penasaran apa kebijakan dari Youtube ini ? Simak penjelasan berikut ;

1. 2012 Youtube memberlakukan algoritma tentang perhitungan ranking video yang baik.


Nah, entah ini sudah diterapkan dari 2012 atau baru sekarang ini. Youtube membuat algoritma / peraturan paten pada mesin Youtube, bahwa video yang baik tidak ditentukan oleh Jumlah Viewer. Namun, ditentukan oleh sebarapa lama viewer tersebut menonton video kamu.

Jadi chanel dengan jumlah Subscriber sedikit pun dapat naik ranting, di trending, mengalahkan chanel dengan jumlah viewer dan subsriber lebih banyak, Hanya jika viewer video kamu menonton video kamu sampai habis.

Tentu saja ini hal baik bukan? bagaimana tidak ?

Chanel baru pun akan merasa terdorong dan tidak mudah frustasi melihat jumlah viewer mereka. Yang perlu dilakukan hanyalah membuat video dengan isi konten menarik, menghibur dan asik ditonton sampai akhir.

Dengan begitu sudah bisa dipastikan video kamu akan terus melonjak dalam pencarian. Termasuk pada Recommended Videos.

2. Merubah Tampilan Komentar



Awal Desember 2016 ini, saya sempat terkejut dengan tampilan Komentar Youtube. Nama komentator berada di bawah komentarnya, karena sebelumnya nama komentar selalu di atas komentar orangnya. Bagi saya sendiri mungkin agak sedikit membingunkan dan aneh, namun saya rasa hal ini akan biasa saja.

3. Youtube Life Streaming dan Youtube 360' 



Pernah ga ngeliat tulisa "LIVE NOW" seperti video di atas. 2016 ini youtube kembali ngasih update super keren. Yakni kita bisa streaming online live, Hal ini dimanfaatkan sejumlah youtuber untuk jumpa fans, Menarik subsriber.

Bahkan ada salah satu chanel yang menayangkan Live Streaming on Youtube ini selama 24 jam nonstop, Salah satu statisun TV Indonesia yang menanyangkanya. Keren banget kan fitur yang satu ini, Selain itu pada Vidio Streaming kita dapat berkomentar live dengan Si Youtuber tersebut.


Selanjutnya update keren yang masih jarang ditemui, Youtube live streaming 360 derajat.


Keren kan ?

Hanya saja saya belum memjumpai video Youtube yang satu ini. Dan menurut kabar angin sih video 360 ini diperuntukan bagi youtube Live Streaming saja.

4. Sistem Algoritma Youtube yang bisa mencekal iklan di Video kita

Nah, kalo ini memang sebuah kebijakan baru Youtube yang bisa dibilang tegas. Apa faktor yang bisa membuat video kita tidak akan muncul iklan meskipun sudah terdaftar Adsence ?

Dari vidio reaksi yang saya lihat di salah satu Youtuber luar negri, Dia mengatakan bahwa faktor yang mempengaruhi iklan ini adalah konten video baik audio maupun visualnya terdapat kata - kata kasar / tidak sepantasnya. Bayangkan saja terkadang ada Youtuber yang memang memakai kata kasar namun, bukan untuk artian memaki.

Seperti contoh ekspresi kita kaget saat bermain game horor, pasti keluar tuh kata - kata menepuk. Puck Puck, hehe Jadi semakin ketat dan selektif Youtube ini akan sesuai dengan moto pencekalanya terhadap hal - hal buruk di dunia maya, tentu saja " Positive Internet" atau "Internet Positif" Entah kapan hal ini akan berlaku, karena sudah banyak reaksi dari salah satu kebijakan salah satu situs berbagi vidio raksasa yang satu ini.

Tentu saja hal ini akan mempengaruhi pendapatan para Youtubers kita, But keep calm, selama kita merupakan Youtubers yang melakukan pekerjaanya dengan hati maka hal seperti ini tidak akan berat, justru akan membuat diri menjadi lebih baik, dengan konten yang lebih baik, lucu namun tidak memakai kata kasar.

5. Beredar Kabar di Internet bahwa Youtube akan memberlakukan "Filter Commentary"

Apa sih Filter Commentary ? Mungkin saat ini kalian berkomentar di situs Youtube menggunakan kata - kata kasar tidak akan disensor, kecuali di delete oleh si pemosting video atau memang video diatur supaya tidak bisa di komentari.

Kabar angin yang satu ini sebenarnya ga penting - penting banget sih. Kabar ini saya dapatkan dari artikel - artikel saat saya iseng ingin mencari tips tentang pendapatan dari Youtube. Namun, meskipun ini hanya kabar angin, namun, saya yakin pasti akan diberlakukan.

Mengingat Hal ini sudah menjadi efek minus dari Youtube, dimana tidak tersensornya kata - kata kasar. Karena dari hal - hal kecil seperti inilah masalah tercipta, Mulai saling memaki dan lain sebagainya, Bahkan di Indonesia pun masih banyak komentar - komentar pedas seperti ini.

Meskipun sebenarnya kita bisa mengatur komentar yang bisa di blok dengan memasukan kata - kata yang di anggap kasar tersebut. Kita memasukan contoh kata " Muke Lo Jauh, Gile lu ndro, Eh ayam ayam" dan lain sebagainya.


6. Tampilan Notifikasi dan Icon Youtube berubah

" Afika ? " ,

" Ia ? ",

" Ada yang baru nih ! ",

" Apa ? " Tala tampila baru notifikasi Youtube. Tampilan notifkasi Youtube kali ini terlihat lebih lengkap. Dengan tampilan nama komentator, review komentarnya dan thumbnail vidionya Serta Icon Logonya Seperti berikut : ( Update ini mulai berlaku Desember 2016 )


7. Youtube Gaming Live Streaming


Ini dia yang ditunggu - tunggu para gamers dan Youtubers. Pasalnya di Youtube Gaming ini kalian bisa live streaming saat nge game, Asik bukan ?

Selain itu juga vidio -vidio seputar gaming juga akan tampil di tampilan Youtube Gaming ini meskipun tidak Live. Dari segi tampilan sih kesanya kelihatan metal dari warnanya. Berbeda dari Youtube yang awal dengan warna putih lebih bersahabat di pandang mata ( asal kontrasnya ga ketinggian hehe ).

Dari hasil pengamatan saya sih, youtuber" berkecimpung dalam live streaming lebih dominan cepat mendapatkan subscriber baru meskipun jumlah viewer nya sedikit. Karena saya sendiri ketika mengobrol dengan si youtuber di buat enjoy sambil nge game, lalu pada akhirnya si Youtubers pun menyuruh saya untuk Subscribe dan dengan senang hati sayapun Mensubscribenya.

Yap, setelah mengetahui beberapa update terbaru dari Youtube tersebut, Semoga saja para Youtubers terutama Youtuber - Youtubers tercinta kita di Indonesia ini dapat memperbaiki konten dan memberikan contoh yang baik bagi kalangan generasi muda.

Meskipun hampir keseluruhan saya sangat menyukainya dan mendidik sekaligus menghibur,

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter